Kamis, 24 Maret 2016

Komitmen untuk Menikah


Mengapa Anda ingin menikah? Apa yang menjadi impian, dambaan dan harapan Anda untuk masa depan? Pernikahan seperti apa yang terbayang oleh Anda? Bagaimana Anda memandang pernikahan? Apa yang Anda harapkan dari pernikahan?Mungkin salah satu atau beberapa pertanyaan di bawah ini mencerminkan jawaban Anda :
  "Saya ingin berbagi hidup dengan seseorang."
  "Saya ingin seseorang membahagiakan saya."
  "Saya ingin menghabiskan hidup dengan seseorang yang saya cintai dan mencintai saya."
  "Saya tak ingin menjalani hidup ini seorang diri."
  "Saya ingin memperbaiki apa yang kurang atau tidak saya peroleh dari keluarga saya."
  "Saya ingin setia kepad Tuhan dan mencintai seseorang yang Dia sediakan untuk saya     
   kasihi."
  "Saya tak berani hidup sendiri, apalagi kalau sudah tua. Pernikahan akan memberikan 
   rasa aman."
  "Saya ingin mendapatkan rasa aman dalam hubungan yang permanen."
Semua ini adalah segi-segi menguntungkan yang dapat diperoleh dari pernikahan, namun tak satu pun yang dapat menjadi landasan yang kuat bagi pernikahan.

Banyak orang tertarik untuk menikah tanpa benar-benar menyadari konsekuensinya. Akibatnya, banyak pasangan yang terkejut dan kecewa setelah menikah. Pernikahan memiliki makna yang luas.
   Pernikahan adalah sebuah hadiah.
   Pernikahan adalah kesempatan untuk belajar tentang cinta.
   Pernikahan adalah perjalanan yang harus kita lalui dengan berbagai pilihan dan 
   konsekuensi.
   Pernikahan lebih banyak dipengaruhi oleh komunikasi batiniah daripada komunikasi 
   lahiriah.
   Pernikahan lebih banyak dipengaruhi oleh masalah masa lampau yang tak terselesaikan, 
   tetapi hal ini jarang kita sadari.
   Pernikahan adalah panggilan untuk melayani.
   Pernikahan adalah panggilan untuk bersahabat.
   Pernikahan adalah panggilan untuk menderita.
   Pernikahan adalah proses pemurnian. Ini adalah kesempatan untuk dibentuk Tuhan 
   menjadi pribadi yang dikehendaki-Nya.
   Pernikahan bukanlah suatu peristiwa dalam hidup, melainkan gaya hidup.
   Pernikahan mencakup keintiman di segala bidang yang harus terus dibina.


Semoga artikel Komitmen untuk Menikah bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Komitmen untuk Menikah ini, like dan bagikan ketemanmu.

Posting Komentar

Indahnya sebuah Pernikahan - All Right Reserved.Powered Edit by : cincin kawin